Arti Kata Crush, Jenis dan Faktanya Ikuti Terus Artikel Ini

by

arti kata crush dalam bahasa Inggris secara harfiah artinya rusak, hancur, menghancurkan. Crush juga diartikan sebagai seorang sedang jatuh cinta.

Kata crush dalam bahasa Inggris juga berkebalikan dengan kata “true love” yang artinya cinta sejati yang biasanya hadir saat seseorang telah dewasa dan sudah punya rasa tanggung jawab hingga siap berkomitmen.

Kata crush dalam bahasa Inggris juga berkebalikan dengan kata “true love” yang artinya cinta sejati yang biasanya hadir saat seseorang telah dewasa dan sudah punya rasa tanggung jawab hingga siap berkomitmen.

Istilah crush juga berarti seseorang yang membuat jantung berdetak lebih cepat yang tidak dapat digambarkan dalam satu kata, atau seseorang yang tidak bisa dilupakan.

Arti Kata Crush Dalam Bahasa Gaul

arti-kata-crush

Kata crush ketika diartikan dalam bahasa gaul merujuk pada seseorang yang disukai atau seseorang yang sedang dekat.

  • The romantic crush

Arti kata crush Romantic adalah crush yang serupa dengan perasaan cinta. Atau diartikan juga dengan menyukai seseorang dengan begitu dalamnya, sehingga menginginkan balasan perasaan dari orang yang disukai itu juga.

  • The admiration crush

Jenis crush yang ini adalah perasaan seorang fans yang amat sangat mengidolakan idolanya, atau perasaan terpesona terhadap idolanya tersebut.

  • The passing crush

Crush jenis ini selanjutnya merupakan ketertarikan seseorang yang hanya sekilas karena pesona fisik atau keahlian dari seseorang yang dikagumi. Biasanya jenis crush ini disebut juga dengan cinta pandangan pertama.

  • The platonic crush

Tidak semua perasaan yang kuat disertai dengan sifat romantis, di antaranya dan juga yang bersifat platonis atau persahabatan. Platonic crush ini layaknya rasa percaya terhadap seseorang yang sangat dekat, contohnya adalah sahabat.

Fakta Crush

Di bawah ini akan dijelaskan faktanya:

  • Gebetan atau orang yang sedang disukai

Salah satu arti dari istilah “crush” adalah “gebetan” atau “orang yang disukai”. Yang lebih sering digunakan pada kalangan muda, khususnya remaja. Pada dasarnya, “crush” yang dimaksud disini adalah objek atau “seseorng yang disukai”.

Tetapi “crush” lebih tepat untuk digambarkan sebagai seseorang yang disukai tetapi tidak dikenal secara personal sehingga memiliki rasa penasaran yang besar untuk orang tersebut.

Saat memiliki kesempatan untuk dekat, berbicara, hingga berkenalan dengannya dapat merasa sangat gugup sampai kesulitan menjadi diri sendiri. Ketika sedang merasa seperti itu terhadap seseorang, berarti orang tersebut termasuk “crush”.

  • Gabungan perasaan antara kegembiraan hingga kekhawatiran

Perasaan “crush” juga dapat berkaitan dengan perasaan yang amat kuat terhadap seseorang.

Lebih dari sekedar perasaan suka biasa, “crush” melibatkan getaran perasaan yang intens hingga mungkin sulit dijelaskan dengan kata-kata. Hal ini bisa terjadi pada orang yang baru dikenal maupun orang yang sudah dikenal sejak lama tetapi perasaan suka terhadapnya baru muncul.

Memiliki seorang crush sering menciptakan perasaan yang campur aduk antara kegembiraan hingga kekhawatiran. Rasa gembira timbul dari perasaan suka yang sangat menggebu-gebu. Sementara itu, kekhawatiran dapat muncul karena takut ditolak maupun merasa ragu tentang bagaimana perasaan yang timbul akan diterima.

  • Tidak selalu berakhir menjalin hubungan dengannya

Persamaan yang dimiliki dengan crush tidak selalu berbalas atau bisa jadi bertepuk sebelah tangan. “Crush” tidak berarti sama dengan saat menyukai orang tersebut, orang tersebut juga akan memiliki perasaan yang sama.

Dengan begitu, istilah “crush” tidak bisa digunakan untuk mendeskripsikan pasangan yang sudah jelas memiliki perasaan yang sama karena “crush” lebih tepat digunakan untuk mendeskripsikan orang yang disukai secara sepihak saja.

  • Sumber inspirasi dan kreativitas

Arti kata crush juga bisa dideskripsikan sebagai sumber inspirasi hingga kreativitas, termasuk karya seni yang didalamnya terdapat musik dan sastra. Perasaan yang timbul bisa mendorong seseorang untuk mengekspresikan dari lewat karya-karya kreatif yang menggambarkan perasaan.

Kesimpulan

Yang perlu digaris bawahi pada fakta yang ini, crush tidak selalu menjadi seseorang yang disukai dan diinginkan menjadi pasangan hidup. “Crush” cukup menjadi idola, idaman, hingga seseorang yang disukai tetapi tidak lebih daripada itu. Demikian penjelasan mengenai crush dari arti kata, jenis dan faktanya.

About Author: Avery Henderson

Gravatar Image
Halo! Saya Avery Henderson, seorang penjelajah dunia yang juga seorang blogger penuh semangat yang sedang mengembangkan blog pribadi saya. Melalui blog ini, saya berbagi petualangan saya dari sudut pandang yang penuh warna, serta mengeksplorasi keberagaman budaya yang menakjubkan di sepanjang perjalanan saya.

No More Posts Available.

No more pages to load.