5 Perbedaan Inter dan iBox Untuk Buy iPhone Paling Best

by

Ternyata inilah 5 perbedaan inter dan ibox sebagai tempat terbaik yang wajib Anda ketahui sebelum membeli iphone kesayangan Anda.

Smartphone adalah perangkat elektronik yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi dan memiliki banyak fungsi lainnya. Dimasa ini, smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja melainkan digunakan untuk bermain game, menyimpan uang dan menjadi alat bantu manusia dalam sehari-hari.

Apa Sih Perbedaan Inter dan Ibox?

Smartphone memiliki banyak merk yang terkenal didunia ini dimulai dari Apple, Samsung, Oppo, Vivo dan lainnya. Dan setiap brand memiliki keunggulannya tersendiri. Kali ini kita akan membahas tentang smartphone apple yaitu IPhone.

IPhone merupakan handphone yang dipublikaskan pada tahun 2007 oleh pihak Apple. Smartphone canggih ini menggunakan sistem ios sebagai otak operasinya. Selain itu, iphone memiliki kamera berkualitas tinggi dan sensitivitas layar sentuhnya yang memukau.

Di indonesia ada 2 jenis Iphone yang tersedia diantaranya Inter dan iBox. Inter yaitu internasional berarti iphone ini berasal dari luar indonesia sebaliknya, iBox merupakan reseller dari indonesia. Tentu saja ada banyak perbedaan dari keduanya. Diartikel berikut ini kita akan membahas apa saja yang membedakan Iphone Inter dan iBox.

Beragam Perbedaan Iphone Inter dan Ibox?

Ada 5 perbedaan antara iphone dari iBox dan Inter yang akan kita bahas kali ini dari harga, kualitas, garansi, kode IMEI dan perbedaan kartu sim.

Harga

iPhone inter biasanya 20-30% lebih murah daripada iPhone iBox karena inter bukan distributor resmi di Indonesia dan karenanya tidak dikenakan pajak. Sebaliknya, iBox adalah mitra resmi apple untuk indonesia.

Misalnya, Harga IPhone 15 256 GB iBox berkisar 14 Juta rupiah lalu jika ingin lebih murah kamu bisa membeli Iphone 15 256 GB Inter dengan harga 11 juta.

Kualitas

Dalam hal kualitas, iPhone dari iBox memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan inter. Hal ini karena spare part iPhone dari iBox adalah barang baru, berbeda dengan inter, yang menggunakan spare part yang telah direfurbish. Refurbish berarti barang bekas yang telah diperbaiki dan disatukan dengan spare part lain untuk menjadi satu iPhone baru.

Garansi

Ketiga, perbedaan yang paling mencolok dari IPhone inter dan iBox adalah garansinya. IPhone iBox memiliki garansi resmi 1 tahun di seluruh indonesia. Jika kamu mengalami permasalahan dengan hp kamu, kamu bisa membawanya ke toko iBox yang berada dimanapun. Tetapi jika kamu menggunakan hp inter, kamu hanya bisa membawanya ketempat toko kamu membelinya dengan waktu garansi biasanya hanya berkisar antara 1 – 3 bulan.

Kode Regional

Keempat, kode Regional merupakan kode unik yang menandakan handphone regional handphone. Untuk IPhone resmi iBox biasanya memiliki kode PA/A yang merupakan penanda kode regional indonesia. Berbeda dengan iBox, inter biasanya memiliki banyak kode CH/A, LL/A dan masih banyak lagi.

Kartu SIM

Terakhir, jika kamu pengguna IPhone resmi IBox kamu tidak perlu kebingungan lagi untuk menggunakan kartu sim karena hp ini sudah terdaftar diseluruh jaringan provider di indonesia. Berbeda dengan Inter yang masih harus mendaftarkannya ke bea cukai agar dapat mengakses kartu sim.

Kesimpulan

Nah, itulah sobat pembaca, lima perbedaan utama antara iPhone Inter dan iBox yang perlu kamu tahu sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya. Dari perbedaan harga, kualitas, garansi, kode regional, hingga penggunaan kartu SIM, kedua jenis iPhone ini menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, pikirkan baik-baik dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu. Ingat, pilihanmu menentukan pengalamanmu dalam menggunakan iPhone. Semoga artikel ini bisa memberikan kamu wawasan baru tentang perbedaan Inter dan iBox. Selamat berbelanja!

About Author: Avery Henderson

Halo! Saya Avery Henderson, seorang penjelajah dunia yang juga seorang blogger penuh semangat yang sedang mengembangkan blog pribadi saya. Melalui blog ini, saya berbagi petualangan saya dari sudut pandang yang penuh warna, serta mengeksplorasi keberagaman budaya yang menakjubkan di sepanjang perjalanan saya.